Pesta Nama Santo Inigo, Ngakak Poooll…!


Selasa, 31 Juli 2012. Hari itu Lingkungan Santo Inigo, Sutodirjan merayakan Pesta Nama Santo Pelindungnya. Acara bertempat di halaman belakang rumah Bapak Harjono dengan mengambil tema ”Menabur Kasih, Menuai Damai”. Sebagai acara pokok malam itu diadakan Misa yang dipimpin oleh Romo FX. Suyamto Pr., yang terlebih dulu dibacakan kisah perjalanan seorang Inigo (Ignatius dari Loyola) untuk menemukan Tuhan dan karya-karyanya pada pukul 19.00 WIB.
15 menit kemudian Misa dimulai hingga 1 jam kedepan dan dihadiri sekitar 90 umat yang terdiri dari umat lingkungan serta beberapa tamu undangan dari lingkungan se-wilayah. Mengikuti jejak beberapa pemimpin rohaninya, terlebih Fransiskus Assisi yang memberikan inspirasi untuk melayani Tuhan, adalah sepenggal kata yang sempat ditangkap oleh penulis dalam homili mengenai jejak hidup seorang Inigo. Selain semangatnya yang sangat dikenal umat Katolik, yakni: Ad Maiorem Dei Gloriam (Semua Untuk Kemuliaan Tuhan Yang Lebih Besar).
Setelah Misa berakhir dilanjutkan dengan drama dari adik-adik PIA bersama dengan OMK seraya menikmati makan malam yang telah disediakan. Drama mengambil adegan utama yakni, konflik antara dua orang saudara kandung tapi memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda ini dirangkum secara sederhana. Menghargai dan menghormati perbedaan, adalah pokok dari drama yang ditampilkan  15 menit itu. Lalu acara dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu jawa oleh ibu-ibu (panembromo).
Dipenghujung acara giliran bapak-bapak mengambil perannya dengan menampilkan drama humor. Setting drama kali ini mengambil adegan layaknya audisi Indonesian Idol dengan para kontestan dan jurinya yang didandani ala Lingkungan Inigo dan sukses mengocok perut seluruh umat yang hadir hingga pukul 22.00 WIB. Pokokmen Inigoan Ngakak poooll…!😀
Selamat Ulang Tahun Santo Inigo! Semoga semangat melayani yang kau lakukan dapat menjadi semangat melayani bagi seluruh keluarga besar Lingkungan Santo Inigo, Sutodirjan. Amin. (xman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: