Sebuah kesaksian


Beberapa tahun yang lalu saya sakit parah di telinga kanan, akibat bakteri yang sudah mengerogoti telinga bagian dalam, sehingga mengakibatkan kendang telinga menjadi rusak. Pernah operasi namun kambuh lagi, telinga basah dan kepala rasanya mau pecah. Saya perikasakan ke dokter THT RS. Bethesda katanya dokter harus operasi (yang ke dua kali). Operasi pertama dulu dilakukan di RS.Sardjito. biaya operasi  yang harus dilakukan sangat mahal, rasanya mau putus asa saja. Akhirnya saya pasrah dan yang bisa saya lakukan adalah berdoa. Di gua Maria Talok (belakang gereja) saya dan suami melakukan doa pada setiap jam 18.00 wib. Dalam keheningan suami mendengar bisikan untuk membawa bunga mawar satu tangkai setiap kami berdoa. Bunga mawar kami dapatkan dengan jalan kaki walaupun panas ataupun hujan  di toko bunga Kotabaru.

Saat hari kelima kami berdoa, suami saya mendengar bisikan bahwa sebentar lagi “sembuh, ” kata itu saya biarkan berlalu. Pada hari keenam menjelang hari ketujuh tengah siang setelah mengikuti misa requiem, kami langsung pergi ke dokter THT untuk memeriksakannya lagi. Ternyata dokter mengatakan bahwa telinga anda sudah kering dan sembuh tidak perlu operasi. Obatpun tidak!

Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan, tidak jadi operasi. Kami pulang mampir ke toko bunga membeli mawar sebagai ucapan terima kasih. Sekitar pukul 15.00 WIB kami kembali  ke gua Maria untuk berdoa mengucap syukur kepada Tuhan, Bunda Maria yang selalu setia menjadi perantara doa kami sekeluarga.

Kami mengimani sabda Tuhan yang ditulis dalam Injil Matius 21:22 “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan kamu akan menerimanya.

Adapun Rhema kami sekeluarga Lukas 18:16 “Bedoa dengan tak jemu-jemu”

Berkah Dalem

Emiliana   (Pringgokusuman)

Tinggalkan Balasan

