Rangkaian Expresions and Freedom


Dalam rangka memperingati Hut gereja bersama dengan hut kemerdekaan republik Indonesia maka, OMK paroki Kumetiran mengadakan acara bertajuk Expresions and freedom. Rangkaiannya diawali dengan berbagai perlombaan di bulan Juli dan Agustus. Diawali dengan lomba khusus anak-anak yang diadakan pada hari jumat (13/7) sore di pelantaran gereja. Tampak diantaranya anak-anak dari beberapa lingkungan seperti lingkungan Kentheng, Notoyudan, Singojayan turut serta berpartisipasi dalam perlombaan ini. Sore itu ada dua perlombaan beregu yang diikuti oleh anak-anak dengan penuh semangat. Lomba estafet kelereng, dimana anak-anak harus bekerjasama satu dengan yang lainnya. Ada 4 pos dimana pos satu anak-anak harus saling suap berondong. Selesai menghabiskan berondong salah satu anak berlari mengambil kelereng yang ada di piring dengan sendok. Selesai sampai pos berikutnya kelerang ditaruh dalam media karton, dimana keseimbangan diperlukan agar kelereng tidak jatuh. Sebagai tempat finis dalam lomba ini sebuah piring yang diletakan di kepala tempat untuk menaruh kelereng.

Perlombaan yang satunya, lebih seru dimana anak-anak harus mengambil koin dalam buah ketimun yang sudah dilumuri dengan kecap. Tampak wajah-wajah yang bersemangat yang penuh dengan kecap di seputran wajah peserta. Tidak hanya berlumuran kecap, setiap anggota tim yang berlomba juga ada yang berlumuran dengan tepung mengingat koin yang sudah diambil harus dioper dari satu tempat ke tempat lainnya. Di mana di berbagi tempat itu ditaruh bermacam-macam media seperti tepung
, air dan kapas.
Selain mengadakan perlombaan OMK Kumetiran juga mengadakan pentas seni yang bertajuk Expresions and freedom. Bagi teman-teman OMK lingkungan yang ingin berpartisipasi dalam pensi ini silahkan menghubungi sekretariat di ruang mudika. Mari berkreasi, dan bersuka ria dalam Kristus.
-Denny-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: