PESTA NAMA SANTO TITUS PELINDUNG LINGKUNGAN TEGAL REJO 1



Tgl 26 Januari 2011 umat di lingkungan Tegalrejo -1 merayakan ulang tahun pembentukan lingkungan, sekaligus diselenggarakan misa pesta nama Santo Titus sebagai Pelindung, dengan tema “Mengembangkan Iman Meneladan Santo Titus”
Maksud dan tujuan penyelenggaraan Misa Pesta Nama :
• Sebagai sarana dalam menghimpun umat di lingkungan Santo Titus dalam salah satu puncak event di lingkungan.
• Sebagai sarana untuk meningkatkan rasa memiliki lingkungan bagi semua umat dan menjalin kepedulia, kerukunan dan keterikatan dalam iman dan komunitas.
• Sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi semua umat dalam semua kegiatan lingkungan.
• Sebagai sarana untuk mengaktifkan kegiatan orang muda katolik (OMK)di lingkungan Santo Titus.
• Sebagai sarana untuk mewujudkan arah dasar keuskupan yang signifikan dan relevan.
Dan tujuan tersebut sungguh terwujud, terbukti pada tanggal 30 Desember 2011 yang lalu, OMK Santo Titus telah terbentuk, bukan hanya terbentuk tapi mereka telah membuktikan tanggapan atas panggilan Tuhan dengan mengambil bagian dalam perayaan ekaristi syukur ini sebagai koor, yang menjadikan misa lebih semarak.
Bukan hanya itu, hal luar biasa yang dapat dilihat dan dirasakan bersama, misa PESTA NAMA SANTO TITUS telah menjadikan semua umat mengambil bagian dalam seluruh persiapan penyelenggaraan misa PESTA NAMA ini, baik yang diberikan dalam bentuk sumbangan ide, gagasan, tenaga, materi maupun doa, PESTA NAMA ini telah menumbuhkembangkan kebersamaan, kepedulian, kerukunan dan semangat yang satu ‘nyengkuyung’ sehingga PESTA NAMA ini dapat terselenggara dengan baik dan memberikan kegembiraan bagi seluruh umat. Sungguh PESTA NAMA ini telah menjadi milik kita bersama, khususnya bagi kami umat di Lingkungan Tegalrejo 1.
Ekaristi syukur terasa begitu sarat makna manakala dalam homili singkatnya rm Atas mengulas tentang keteladanan st Titus yang luar biasa dalam menjalankan misi gereja.
Selain seluruh umat di Lingkungan Santo Titus, misa juga dihadiri oleh pengurus lingkungan Tegalrejo 2, 3, 4, Pengurus Wilayah X dan perwakilan Dewan Paroki.
Ada yang menarik dan lain dari biasanya manakali usai misa diadakan acara pemberian penghargaan semacam life achievement kepada mbah Nizar salah satu umat di Lingkungan Santo Titus. Beliau seorang nenek yang patut diteladani layaknya bunda Maria di jaman sekarang. Di usianya yg ke 80 dengan raga yang sudah rapuh, mbah Nizar senantiasa rajin hadir dalam setiap acara di lingkungan, dari doa rosario, doa peringatan arwah, advent, App, misa di lingkungan, dll hampir tidak pernah absent. Dalam sebuah kesempatan mbah Nizar pernah mengutarakan isi hatinya tentang kekhawatirannya membayangkan jika tiba saatnya Tuhan memanggilnya pulang, mengingat dalam keluarganya mbah Nizar seorang diri menjalani kehidupan sebagai seorang khatolik karena anggota keluarga yang lain berbeda keyakinan. Akhirnya romo Atas dan umat st Titus menjamin dan meyakinkan mbah Nizar bahwa kami semua sangat peduli pada beliau bahkan sampai saatnya tiba jika beliau berpulang. Atas semua keteladanannya maka panitia memberikan apresiasi setinggi tingginya atas keteladan beliau dengan memberikan sedikit bingkisan rohani dengan harapan akan semakin menambah semangatnya untuk semakin setia melayani Tuhan. Dengan meneteskan air mata mbah Nizar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada romo dan semua umat.
Acara bertambah meriah ketika saat makan malam tiba umatpun mendapat kesempatan memperoleh door prizes, semua tersenyum karena tak satupun yang tidak dapat door prizes.
(HP tr 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: