PERAYAAN HARI VALENTINE DI SLB/G-AB HELEN KELLER INDONESIA


Hari Valentine (Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Hari tersebut adalah saat dimana biasanya orang-orang saling mengungkapkan kasih sayangnya ; baik itu kepada kekasihnya, orang tua, sahabat atau siapa saja yang mendapat perhatian ‘khusus’. Kasih sayang tersebut diwujudkan dalam pemberian kado berupa coklat dan bunga mawar serta saling mengirimkan kartu bergambar dengan bentuk hati, tidak lupa pula pernak-pernik dengan warna pink sebagai ciri khas hari valentine.

“Valentine itu tidak hanya dirayakan setiap tanggal 14 Februari saja, tetapi di HKI (Helen Keller Indonesia), setiap hari adalah hari valentine”, begitu sambutan yang dibawakan oleh Sr. Magdalena PMY sebagai kepala sekolah di SLB/G-AB Helen Keller Indonesia. Perayaan Valentine yang diadakan di Helen Keller Indonesia pada tanggal 14 Februari, bertepatan pula dengan ulang tahun peresmian sekolah dan asrama HKI yang ke-4.
Perayaan tersebut diawali dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Sr. Stanisla PMY. Setelah ibadat, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian coklat sebagai lambing hari valentine. Acara berikutnya adalah pentas seni oleh murid-murid SLB/G – AB HKI, tukar kado, serta ditutup dengan makan siang bersama.

Suasana penuh keakraban dan persaudaraan terjalin diantara para guru, karyawan, pengasuh serta murid-murid. Perayaan valentine kiranya menjadi moment yang penting untuk saling memberikan ‘kasih’ kepada orang lain terutama mereka yang miskin, tersisih, tersingkir dan defabel. Hari ini menjadi moment yang sungguh bermakna khususnya bagi para pendidik dan pengasuh serta karyawan di HKI agar semakin mampu memberikan ‘kasih’ kepada murid-murid yang defabel dengan penuh ketulusan hati.

Oleh : Sr. Stanisla PMY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: