Welcome OMK ST Titus Tegalrejo !


ANAK MUDA.Apa yang terbayang ketika kita bicara ANAK MUDA?Anak muda adalah sosok-sosok dinamis, energik, funky, semangat. Apalagi jika mereka berada dalam 1 komunitas.Yang terbayang suatu suasana yang seru, heboh, tidak terlupakan. Pokoknya SESUATU banget deh. Itu pula yang terjadi, ketika untuk pertama kalinya lingkungan Tegalrejo 1 mengumpulkan OMK lingkungan yang berjumlah 22 anak.Acara yang digelar di rumah bapak Hari Prasetyo, Jumat 30 Desember 2011, selain sebagai ajang perdana temu OMK Tegalrejo 1 juga sekaligus natalan OMK. Meski baru pertama, tapi acara tersebut bisa dibilang sukses 99,9% OMK lingkungan datang semua dengan didampingi beberapa orang tua pendamping dan beberapa OMK tamu.

Acara berlangsung sangat seru dengan dipandu 4 Frater MSF dari Wisma Nasareth Gereja Banteng yaitu. Fr Budi, Fr Tresna, Fr Ega, Fr Bea.Dipadu dengan pembawaan yang kocak dan menarik para frater tidak hanya sekedar menghibur, tapi lebih dari itu. Mereka benar-benar menyadarkan arti peranan generasi muda bagi gereja dan masyarakat, mengobarkan semangat anak-anak dan sekaligus memandu pembentukan pengurus. Mereka begitu antusias memandu acara, mulai dari spiritualitas rohaninya hingga games yang seru. Ada pesan moral yang begitu indah ketika para OMK dalam sebuah diskusi kelompok diminta membuat menara yang tersusun dari koran-koran bekas. Tidak semua berhasil menyusun tapi ada beberapa yang berhasil. Dari situ OMK sadar betapa untuk membangun sebuah menara sederhana dari Koran saja tidak mudah. Untuk mencapainya diperlukan sebuah kerjasama team yang solid, usaha keras, kekompakan, konsentrasi serta kepemimpinan. Begitu juga dengan OMK Tegalrejo 1 yang sedang merintis pembangunan menara di lingkungan.Apabila pesan moral tersobat sudah menjiwai seluruh gerak langkah mereka, niscaya sebuah menara tinggi tidak hanya akan membanggakan keluarga, lingkungan atau wilayah tapi juga membawa harum Gereja yang sangat kita cintai dan terlebih lagi sebuah persembahan yang amat indah untuk Tuhan.

Acara yang berlangsung dari pukul 19 hingga 21.30 ditutup dengan scoobydoo night. Makan malam bersama, yang meskipun sederhana, tapi terasa lezat.

Kedepannya , OMK lingkungan 1 Tegalrejo akan semakin kompak, semarak dan semangat dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat. Kita harus selalu optimis, terbukti setelah acara natalan OMK di rumah pak Hari, Seminggu kemudian, OMK mengadakan latihan koor untuk persiapan pesta nama santo pelindung lingkungan yang akan diadakan tanggal 26 Januari 2012 nanti
Ini adalah sebuah awal.Awal kebangkitan OMK Tegal rejo 1.
Trimakasih para orangtua,pengurus lingkungan Tegalrejo 1,pengurus wilayah 10 ,romo-romo paroki Kumetiran dan tentu saja para frater dari MSF.Semoga OMK Tegalrejo 1 akan terus berkembang dan berada di garda terdepan untuk slalu memajukan Gereja dalam pelayanan dan prestasi.Selamat berkarya.GBU (salam HP TR1 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: