KELUARGA BESAR “HELEN KELLER INDONESIA” MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU


Keluarga besar sekolah dan asrama “Helen Keller Indonesia” merayakan natalan dan tahun baru bersama pada tanggal 14 Januari 2012. Sekolah ini merupakan sekolah yang mempunyai kepedulian bagi anak-anak defabel/anak-anak berkebutuhan khusus, terutama bagi mereka yang buta tuli. Sekolah dan asrama ini beralamat di Jl. R.E. Martadinata No. 88 A – Wirobrajan – Yogya, dibawah naungan para suster cinta kasih Puteri Maria dan Yosef (PMY).
Romo Simon Atas Wahyudi Pr berkenan memimpin perayaan ekaristi pada kesempatan ini. Dalam homilinya yang padat dan berisi, beliau mengemukakan bahwa para pendidik (baik itu sebagai guru, ibu/bapak asrama serta para karyawan) sungguh-sungguh meneladan Tuhan Yesus yang hadir, Dia hadir ke dunia ini justru melayani dan menyembuhkan mereka yang ‘sakit’. ‘Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit’, begitu Sabda Yesus.
“Selamat berfitnes … “ begitu kata Romo Atas kepada para suster, para guru, ibu/bapak asrama dalam penutup homilinya. Apa yang disampaikan Romo Atas terutama bagi para pendidik yang berkecimpung dalam pendidikan bagi anak-anak defabel sungguh-sungguh memberi suatu inspirasi tersendiri karena yang dilayani memang anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus dan memerlukan energi ‘ekstra’ untuk mendampingi mereka.

Semoga lewat kebersamaan dalam perayaan ekaristi ini memberikan ‘kekuatan dan semangat’ bagi para pendidik dalam melayani anak-anak yang berkebutuhan khusus bersama Yesus yang lahir dan hadir di dunia ini. Semoga juga di awal tahun baru ini memberikan anugerah yang melimpah bagi keluarga besar “Helen Keller Indonesia”.
Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan lomba antar sekolah dan asrama, spontanitas dari anak-anak dan pendidik, tukar kado, door prise serta ditutup dengan makan siang bersama.

Oleh : Sr. Stanisla PMY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: