KADO KECIL BUAT YESUS EKM Wil 8 &10


“Untuk Natal nanti aku sudah membeli Blackberry, biar aq biasa ucapin met natal ma temen-temen lewat FB, twitter,…..”
“Lihat aku sudah membeli kamera, biar bias photo-photoan di dekat gua natal atau pohon natal. Pasti bagus …… “
“Kalau aku sudah beli mobil baru biar……”
“Kalau aku sudah membuat kue 5 tingkat biar……”

Kalimat-kalimat percakapan di atas adalah sepenggal dari kalimat fragmentasi yang dibawakan oleh teman-teman dari wilayah 8 dan 10 pada saat EKM 11 Desember 2011 yang mungkin juga dapat menjadi percakapan kita ketika menjelang Natal. Hal itu dapat menjadi sesuatu yang lumrah karena hari Natal merupakan hari special, hari kita mengenang kedatangan Yesus Kristus, sang Juruselamat ke dunia. Pastinya kita ingin mempersiapkannya dengan meriah, special, dan penuh sukacita, tentunya dengan menggunakan fasilitas-fasilitas modern yang ada saat ini.
Ekaristi yang dibawakan oleh Romo Bono ini bertemakan “Kado Kecil Buat Yesus” dimana EKM ini mengajak kita semua untuk evaluasi diri apakah semua yang telah kita siapkan sebagai kado untuk yesus memang benar-benar kita persiapkan untuk Yesus atau hanya anjang sana… Apakah kado itu memang yang yesus butuhkan… Apakah hati kita juga telah disiapkan untuk menyambut Yesus… ataukah Yesus hanya menginginkan kesiapan dan ketulusan hati kita saja…
Melalui EKM yang berlangsung pada minggu ke-3 advend ini mengajak kita semua untuk mulai mengevaluasi diri agar tidak terlalu sibuk melakukan persiapan secara jasmani tapi lupa akan persiapan rohani. Sebaliknya diharapakan kita semua dapat mempersiapkan baik jasmani dan rohani agar dapat merayakan Natal dengan sepenuh hati sebagai perwujudan sukacita kita akan kelahiran Yesus Kristus, sang Juruslamat. (*8&10*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: