MISA REQUIEM LINGKUNGAN SANTO INIGO


Minggu, 13 November 2001 Lingkungan Santo Inigo Sutodirjan mengadakan Misa Requiem. Tujuan diadakannya misa karena pada bulan tersebut bertepatan dengan bulan untuk mendoakan jiwa-jiwa orang sudah meninggal dunia.
Tempat penyelenggaraan di Balai RK Kampung Sutodirjan dan dipimpin oleh Romo F. Harto Subono, Pr. dan dihadiri hampir 80 orang umat lingkungan. Misa dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan didahului pembacaan nama-nama orang yang diujubkan, oleh petugas. Jumlah jiwa-jiwa yang didoakan kurang lebih 260 orang. Hal tersebut menandakan antusiasme umat lingkungan untuk mendoakan orang-orang yang sudah meninggal dunia, supaya mereka diampuni dari dosa-dosanya dan beroleh kedamaian abadi dalam surga, tanpa memandang keyakinan dan latar belakang kehidupan.
Misa lingkungan kali ini terasa istimewa karena selain sangat banyak jiwa-jiwa yang didoakan, juga karena sebagian besar lagu-lagunya menggunakan gregorian berbahasa latin, yang dilagukan oleh bapak-bapak lingkungan. Berasa di Rawaseneng, kata Romo Bono. Dari homili yang disampaikan Romo Bono, dapat dipetik bahwa mendoakan orang-orang yang sudah meninggal adalah sangat baik walau kita belum pernah mengalami kematian. Mereka sangat butuh doa-doa dari kita yang masih hidup ini, terutama melalui misa, untuk menyempurnakan jiwa-jiwa mereka.
Misa diakhiri sekitar jam 21.40 WIB, dan dilanjutkan dengan makan malam bersama Romo Bono dan seluruh umat lingkungan yang hadir. Semoga dengan adanya Misa Requiem Lingkungan ini, saudara-saudari kita yang sudah meninggal dunia dapat semakin layak dan sempurna dihadapan Allah Bapa, didalam surga. Amin. (xman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: