Pertemuan orang tua, anak penerima beasiswa


Pada hari kamis (29/9), bertempat di panti paroki atas diadakan pertemuan orang tua dan anak penerima beasiswa. Acara yang diadakan oleh tim PSE ini dimulai sekitar pukul 18.00 dengan diikuti 51 anak penerima beasiswa dan 53 orang tua. Pertemuan dibuka oleh bapak Budi Setiawan selaku ketua bidang pelayanan. Banyaknya anak yang mengajukan beasiswa sekarang jumlahnya tak sebanding dengan dana yang tersedia. Maka sangat diharapkan partisipasi umat atau pihak-pihak yang mau membantu dana buat beasiswa dapat langsung datang di kantos PSE pada jam kerja yaitu hari sabtu dan minggu. Sebuah anjuran jika semester ini ada yang mendapatkan beasiswa, maka untuk semester depan ada sebuah usaha untuk tidak mengharapkan dana beasiswa lagi. Caranya dengan cara menabung, dan mulai memprioritaskan dana pendidikan bagi anak.
Pada pertemuan ini Rm.FX. Suyamto,Pr juga turut memberikan sepatah dua patah kata. Pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu ini sebagai sebuah wujud gereja yang melayani siapa yang membutuhkan uluran tangan. Realita di masyarakat yang masih banyak kaum lemah, miskin, tersingkir dan difabel mendorong gereja untuk ikut ambil bagian dalam penderitaan di masyarakat.
Sebagai motivasi terhadap anak serta orang tua yang hadir Bp.Fred.Wakijan selaku tim Pendidikan paroki Kumetiran memberikan cerita-cerita bermakna yang membuat anak bersemangat untuk menuntut ilmu. Pesan beliau raihlah kesempatan yang terjadi hanya satu kali. Tangkap kesempatan itu. Anak di sekolahkan supaya menjadi cerdas. Rencananya pertemuan anak penerima beasiswa ini akan diadakan 2 bulan sekali. Untuk pemberian bantuan SPP untuk anak SD akan dibayarkan penuh. Tetapi untuk anak SMP/SMA/SMK, akan dibayarkan setengahnya. Dan pembayaran SPP, akan langsung dibayarkan ke sekolah masing-masing.
-siGal-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: