Lomba Dramatisasi Kitab Suci Anak dan Remaja Se-Rayon Kota Plus Kevikepan DIY


Hari Minggu (2/10) bertempat di Panti Atas Paroki Kumetiran diadakan lomba dramatisasi kitab suci anak dan remaja se rayon kota plus kevikepan DIY. Tema lomba dramatisasi ini “Mendengarkan Tuhan bercerita” dengan mengambil perumpamaan Anak yang hilang. Dalam sambutannya Rm.F.Hartosubono,Pr memperagakan orang buta yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus. Dengan berjalan memakai tongkat dan meraba-raba, romo mengatakan berkat Tuhan Yesus mata orang buta dapat disembuhkan. Lalu romo Bono mengajak nyanyi bersama anak-anak “Satu orang buta.” Tak ketinggalan pula Romo Vikep DIY, Rm.B.Saryanto,Pr sebelum membuka pelaksanaan lomba juga memberi pesan bahwa pelaksanaan lomba ini bukanlah akhir dari perjumpaan antar PIA se rayon kota plus, namun sebagai awal untuk mengawali pertemuan dan pendalaman untuk bersama-sama mendalami kitab suci yang berkelanjutan.
Setiap peserta yang tampil diberi waktu maksimal 15 menit. Turut hadir pula tamu undangan dari para suster dan frater yang ikut memberikan dukungan bagi adik-adik PIA dan PIR yang tampil di panggung. Setelah keenam peserta tampil mewakili gerejanya masing-masing, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Ketiga juri yang terdiri dari ibu Maria Kadarsih, B.Gerilyadi dan FX. Tri Mulyono selesai memberikan penilaian. Dan hasil lengkap pemenang lomba dramatisasi kitab suci sebagai berikut :
juara 1 paroki Kotabaru dengan nilai 970
juara 2 paroki Pangkalan dengan nilai 945
juara 3 paroki Jetis dengan nilai 910
harapan 1 paroki Kumetiran dengan nilai 905
juara harapan 2 paroki Baciro dengan nilai 895
juara harapan 3 paroki Kidul loji dengan nilai 890.
Paroki Kumetiran sendiri diwakili oleh anak-anak PIA dari lingkungan Sutodirjan. Terima kasih atas partisipasnya buat adik-adik PIA/PIR serta para pendamping di lingkungan Sutodirjan yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini.
-siGal-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: