DOA ROSARIO KELILING LINGKUNGAN St. LUKAS PTGGI 2



Ave….Ave….Ave Maria….
Ave….Ave….Ave Maria….

Kegiatan rutin yang tidak pernah terlewatkan di bulan Oktober, yang juga merupakan bulan Rosario bagi kita umat katolik, tentu saja berdoa rosario, baik secara pribadi maupun kelompok dalam lingkungan.
Demikian juga di lingkungan kami, St. Lukas PTGGI 2, doa rosario merupakan salah satu kegiatan favorit bagi umat lingkungan baik dewasa maupun anak-anak. Ini terlihat dari jumlah kehadiran umat yang lebih banyak dibandingkan kegiatan lain, seperti BKS, ibadat APP, ibadat Adven dll. Anak-anak pun selalu terlibat dalam doa rosario, bahkan kadang kala mereka yang bertugas sebagai pemimpin dalam doa rosario di lingkungan kami.

Sudah menjadi tradisi, doa rosario di lingkungan St. Lukas PTGGI 2 tidak hanya dilakukan di rumah umat seperti pada umumnya, namun juga dilakukan secara berkeliling dalam kompleks perumahan. Seperti doa rosario yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2011 yang lalu. Acara yang dihadiri kira-kira 30 orang, dimana sepertiganya adalah anak-anak, di lakukan secara berkeliling.
Pada awal acara, umat berkumpul di rumah salah satu umat, didahului dengan lagu pembuka dan doa umat, hingga peristiwa yang pertama dibacakan. Doa Bapa Kami dan 10x Salam Maria di doakan sambil berjalan kaki menuju rumah umat lain yang berjarak kira-kira 50 meter. Disana didoakan Kemulian, Terpujilah, Ya Yesus dan diselingi dengan nyanyian. Setelah peristiwa kedua dibacakan, dilanjutkan berjalan kaki kembali menuju rumah umat yang ketiga sambil mendaraskan doa Bapa Kami dan Salam Maria, demikian seterusnya hingga peristiwa yang kelima.

Umat menyambut baik diadakannya doa rosario seperti ini. Diharapkan umat lingkungan tidak berhenti berdoa rosario setelah bulan Oktober ini berakhir, namun tetap tekun melaksanakannya secara pribadi. Sesuai dengan pesan Bunda Maria sendiri agar kita lebih rajin berdoa rosario, karena setiap kali berdoa rosario, ada satu orang yang diselamatkan dari api neraka, dan melalui Maria umat akan semakin dekat dengan Yesus…Per Mariam Ad Jesum….
-melly-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: