Pesta Nama Santo Inigo Sutodirjan


Hari Minggu tanggal 31 Juli 2011 yang lalu adalah hari yang istimewa bagi umat lingkungan Inigo Sutodirjan. Pada hari tersebut kami merayakan pesta nama Santo Inigo atau yang lebih dikenal dengan nama Santo Ignatius Loyola.
Dengan dimulainya hari tersebut, dimulai pula persiapan kami untuk menyambut pesta nama lingkungan kami. Pada pukul 09.00, umat Inigo sudah mulai berkumpul untuk kerja bakti. Para bapak-bapak bekerja keras menyiapkan tempat di kediaman Bpk. FX. Hardjono bersama para mudika “kakung”. Sedangkan para ibu-ibu sibuk mempersiapkan hidangan untuk kerja bakti dan misa pesta nama dengan dibantu mudika putri.
Sesuai dengan undangan yang disebar, perayaan Ekaristi Pesta Nama Santo Inigo pun dimulai pada pukul 19.30 dipimpin oleh Rm. Danang Bramasti, SJ yang merupakan putra dari Pak Piet Hari Santoso, salah satu umat lingkungan kami. Ekariti berlangsung secara “khusyuk” dan meriah dengan diringi koor dari umat lingkungan kami pula, yang pada malam sebelumnya bertugas di gereja. Sedangkan persembahan di bawakan oleh PIA Inigo. Sungguh perayaan ekaristi yang dilakukan oleh seluruh komunitas umat Inigo untuk lingkungan Inigo kami tercinta.
Pada Homilinya, Rm. Danang menceritakan sedikit perjalanannya menjadi romo. Beliau juga mengajak umat lingkungan kami untuk melakukan penghijauan sebagai tanda cinta kasih kami kepada Tuhan. Tak lupa pula, beliau mengisahkan kisah Santo Ignatius Loyola pelindung lingkungan kami.
Seusai ekaristi, Ibu Sri Rochdiyanti selaku ketua lingkungan memberikan sambutan sekaligus ucapan terima kasih atas kehadiran ketua lingungan dari Notoyudan dan Kumetiran Kidul yaitu Pak Ag. Irriyanto dan Ibu Maria Yuliana Sumarni, serta ketua wilayah IV, Bpk. Widodo. Acara berikutnya adalah kado silang, dengan membagi secara acak kado berisi snack yang pada saat sebelum misa sudah di kumpulkan. Acara tersebut, membuat suasana semakin meriah karena kado silang yang kami dapat isinya sungguh tidak terduga. Selama kami menikmati snack yang kami dapat dari kado silang, kami berdialog bersama dengan Rm. Danang. Salah satunya, melanjutkan misi penghijauan yang sebagian telah disampaikan saat homili.
Setelah dirasa cukup berdialog, akhirnya acara yang dinantikan pun tiba, yaitu makan malam bersama. Sambil menunggu giliran mengambil makanan, MVT (Mudika Vincentius Theresia) yang merupakan mudika lingkungan kami, mempersembahkan dua buah lagu. Lagu yang pertama diawali dengan musikalisasi puisi, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu “Berjalan dengan Kasih” dan yang kedua adalah lagu “Karena Aku Kau Cinta”.
Setelah rangkaian Perayaan Pesta Nama Inigo selesai, acara ini pun ditutup dengan doa, kemudian disempurnakan dengan berkat dari Romo. Namun sebagian umat tetap tinggal sejenak untuk bersama-sama memberesi kediaman Bpk.Hardjono yang sudah kami pinjam.
Kami sangat bersyukur karena Perayaan Ekaristi Pesta Nama Inigo entah yang keberapa ini, dapat berjalan dengan lancar. Semoga apa yang telah kami dapat dalam acara ini dapat berguna bagi lingkungan kami, gereja, dan masyarakat. (Upik_Abu).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: