Adorasi PIA St.Angela


Biar anak-anak datang kepadaKU…
Itu sabda Yesus, Dia memanggilku…

Pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2011, PIA St. Angela wilayah St.Paulus PTGGI mengadakan adorasi bersama di kapel adorasi Gereja Kumetiran. Adorasi dimulai pukul 16.00, diikuti oleh 14 orang anak dan 4 orang pendamping. Tujuan diadakannya kegiatan adorasi ini adalah untuk melatih dan membiasakan anak-anak berdoa dari hati dalam suasana hening, serta memuji dan menyembah Tuhan Yesus yang hadir dalam Sakramen Mahakudus. Jika anak-anak dilatih dan dibiasakan sejak dini, akan tumbuh kerinduan untuk semakin dekat dan selalu merasakan kehadiran Tuhan Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Ini tentu akan menumbuhkan iman mereka.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan beberapa lagu pujian, dilanjutkan doa tobat dan doa spontan dari anak-anak. Sebagai pengantar masuk dalam suasana hening, dinyanyikan lagu “Pujilah Tuhan” (Taize) yang kemudian dilanjutkan dengan doa pribadi (saat hening). Anak-anak menyambut baik diadakannya kegiatan adorasi semacam ini, terlihat dari komentar spontan mereka, “…kok adorasinya cuma sebentar…?” “…besok kalau adorasi lagi 2 jam ya…”
Setelah selesai adorasi, anak-anak juga berdoa kepada Bunda Maria di Gua Mari Talok Gereja Kumetiran. Direncanakan kegiatan semacam ini akan dilaksanakan rutin satu bulan sekali, setiap hari sabtu ketiga dalam bulan. Dengan demikian diharapkan anak-anak akan semakin setia dan cinta kepada Tuhan Yesus.
-PIA St.Angela-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: