REKOLEKSI IBU-IBU PAROKI


REKOLEKSI IBU-IBU PAROKI

Padatanggal 22 Mei yang laludiadakanacaraRekoleksiibu-ibuParoki. Bertempat di panti paroki atas, dan telahterdaftar sebanyak 80 ibu wakil dari lingkungan se paroki. Tetapi beberapas aatsebelumacaradimulai, jumlahpeserta yang hadir dan mendaftar pada saat acara berlangsungjuga banyak. Hal ini diluar perkiraan panitia dan membuat panitia jadi agak kerepotan . Mungkin karena pengumuman yang menyebutkan “ Rekoleksiibu-ibu Paroki bersama Romo Bono “ yang menyebabkan acaraini begitubanyak peminatnya, bahkan ibu-ibul ansiajuga banyak yang ikut.
Acaradimulaipadapukul 10 pagi, diawali dengan doa pembuka , menyanyikan mars ibu-ibu paroki dan lagupembuka. Dari Romo sudah disiapkan bahanrekoleksi yang sedianya untuk 80 ibu, ternyata yang ikutjadi 204 ibu. Wah penyampaian materinyaj adikurangefektif , kata beliau.
Dengan tema rekoleksi ”Melayani dengan tulus dan gembira” para peserta diberi bekal dengan SMILE ( senyum ) dan TRUE BEAUTY( kecantikansejati ) yaitu kecantikan dari dalam alias kecantikan hati yang diberikan dengan tulus. Peserta juga diajak meditasi untuk memahami bahwa relasi denganTuhan menjadi dasar relasi dengan sesama.
Permainan terakhir adalah peserta melepas sepatu / sandal masing-masing lalu dibungkus dengan tas kresek. Dikumpulkan dandi bagi lagi, sehingga masing-masing orang akan mendapat sepatu/ sandal orang lain. Inti permainan ini adalah saling melayani, apa yang saya berikan / tawarkan kepada orang lain diterimaa tau tidak? Semoga kita dapat saling melayani satudengan yang lain dengan tulus dan gembira untukTuhan dan sesama. (Tyas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: