Ziarah Lingkungan Jlagran


Ziarah Berbagi Kasih

Tanggal 7 Mei 2011 hujan lebat yang mengguyur kota jogja pada malam hari sekitar pukul 19.30 tidak menyurutkan umat lingkungan Stefanus Jlagran yang akan ziarah ke gua Maria Pohsarang Kediri. Sebanyak 27 umat ikut dalam ziarah ini dengan mengendari mini bus, rombongan berangkat sekitar pukul 20.15 dengan diawali doa oleh bp.Al. Heru BS selaku ketua lingkungan. Rombongan tiba di Pohsarang sekitar pukul 03.15, karena waktu masih terlalu pagi, kami gunakan untuk beristirahat dan membersihkan diri agar lebih segar.
Kegiatan diawali dengan doa pagi yang dipimpin oleh ibu MM Ngasinah Supandi dan dilanjutkan dengan makan pagi bersama. Perjalanan perziarahanpun dimulai dengan doa jalan salib, dipimpin oleh prodiakon bp.Ananias Sumardiyono dengan melibatkan umat untuk bergantian membaca disetiap pemberhentian. Diakhiri dengan doa bersama, doa rosario dan doa puji-pujian kepada Bunda Maria di depan Gua Maria. Setelah itu umat diberi kesempatan untuk berdoa secara pribadi.
Acara santaipun tiba, rombongan yang ikut diberi kesempatan untuk menikmati keindahan alam Pohsarang sambil mengabadikan diri untuk berfoto sebagai kenang-kenangan sembari berbelanja membeli soovenir untuk keluarga, sahabat yang dicintai. Sekitar pukul 10.00 perjalanan dilanjutkan menuju kota Blitar. Ziarah ke makam Bapak Proklamator Kemerdekaan RI Ir.Soekarno. Sesampainya disana rombongan berdoa di makam, dan melihat-lihat museum Ir.Soekarno. Setelah puas melihat-lihat dan foto-foto, umat lingkungan Stefanus Jlagran bersiap-siap untuk menutup peziarahan ini dengan pulang ke kota tercinta. Puji Tuhan akhirnya rombongan tiba di Jlagran dengan selamat sekitar pukul 21.30. Semoga dengan peziarahan ini dapat semakin menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, bahwa kita semua bersama-sama diutus untuk berbagi kasih dan mewartakan Kristus yang telah bangkit dan menyelamatkan kita semua. Amin.
(spd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: