SENANGNYA BERKUNJUNG KE SEKOLAH HELEN KELLER INDONESIA


Sekolah Luar Biasa (SLB) “Helen Keller Indonesia” terletak di Jl. R.E. Martadinata No. 88 A, Yogyakarta. Sekolah ini termasuk dalam lingkungan Singosaren Lor. Pertama kalinya, aku berkunjung ke sekolah ini karena waktu itu di lingkunganku mengadakan kunjungan dalam rangka natalan bersama tahun 2011 yang lalu. Setelah itu, aku sering sekali berkunjung ke sekolah ini. Biasanya, aku diantar dan dijemput oleh orang tuaku.
Situasi di sekolah itu, sangat menyenangkan bagiku. Aku bertemu dengan Sr. Magda, Sr. Ester, Sr. Stanisla dan suster-suster lainnya. Aku pun juga bertemu dengan para guru yang lain. Selain itu, aku juga kenal dengan beberapa teman di Helen Keller, ada Sadana, Lia, Nurul, Gita, Yuda, Handoko, Tama dan yang lainnya.
Sewaktu aku berkunjung ke sekolah itu untuk kedua kalinya, aku terkejut. Ternyata … teman-teman di sana mempunyai beberapa bakat yang sangat luar biasa, mereka itu hebat lho !. Ada yang pandai menyanyi, main keyboard, menari, bermain bulu tangkis dan kepandaian lainnya.
Jadi, walaupun teman-temanku yang ada di SLB/G – AB “Helen Keller Indonesia” itu difabel, mereka senantiasa belajar terus agar mandiri. “So, … Ayo, segera ke sana !. Ajak teman-teman yang lain juga biar tambah seru … !!! “.

Oleh : Emanuela Tyasgupita Lintangswasti

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

